Friday, 9 December 2016

Reblog




Jadi awalnya, tadi malam saya merapikan bookmarks Firefox. Setelah dipakai bertahun-tahun, ternyata cukup banyak tautan tersimpan di berbagai sudut. Dan entah kenapa saya teringat blog ini.

Sebagai blogger yang kian hari makin tak produktif, saya sedih juga. Blog utama makin jarang ditengok, apalagi mau diisi. Yang lebih parah lagi ya di Dashboard Blogger sini. Ada sepuluh (ya, sepuluh!) blog berbasis blogspot, sisa-sisa kejayaan main adSense, tak terurus dengan menyedihkannya.


Saya pikir tak ada salahnya untuk menghidupkan lagi hobi ngeblog ini. Dulu, dengan PC butut dan koneksi seadanya lewat modem CDMA, begitu banyak tulisan bisa saya hasilkan. Eh malah sekarang, ketika fasilitas mestinya tak lagi jadi kendala, PC dan laptop sudah punya yang lumayan bagus, koneksi 4G di gadget Android mutakhir, kok ya saya makin tak produktif.

Padahal saya tahu sendiri, menulis adalah sarana yang sangat baik buat mengembangkan potensi. Ada banyak hal yang mestinya bisa saya catat sehari-hari. Tak perlu hebat, tak perlu mengguncang dunia, cukuplah bermanfaat minimal buat catatan saya pribadi.

Jadilah, hari ini saya memutuskan kembali menulis di sini, persis seperti Desember sepuluh tahun lalu, ketika pertama kali ngeblog di WordPress. Semoga bisa menyegarkan diri kembali, lewat belajar dan berbagi.



Credits: 
1. Photo "Blog Definition Magnifier" courtesy of Stuart Miles (FreeDigitalPhotos.net)

2 comments: